Google Search

Rabu, 13 Juni 2012

Cara Root Samsung Galaxy S GT-I9000

Setelah saya posting cara root Samsung Galaxy Ace kemudian cara root dan unroot Samsung Galaxy Y Duos ternyata masih ada beberapa permintaan dari pengunjung blog Android Gratis yang request cara root hp Samsung, salah satunya dari keluarga besar Samsung Galaxy. Adapun request yang minta adalah cara root Samsung Galaxy S GT-I9000. Sebetulnya saya memiliki dua tutorial untuk root Samsung Galaxy S ini ada yang cara mudah root Samsung Galaxy S GT-I9000 dengan XXJVU Firmware dan ada juga cara mudah root Samsung Galaxy S dengan XWJW1 Firmware.

Namun kali ini saya akan coba dulu berbagai tutorial root Samsung Galaxy S dengan XXJVU Firmware dimana sistem operasi yang digunakan sudah upgrade Android 2.3 Gingerbread dan bagi yang mencari-cari tips cara root hp Samsung atau cara root Samsung Android silahkan cek beberapa postingan saya sebelumnya seperti cara root Samsung Galaxy Pocket, cara root Samsung Galaxy Young, cara root Samsung Galaxy Tab, dan cara root Samsung Galaxy Mini.

Cara Root Samsung Galaxy S GT-I9000

  1. Pastikan baterai Samsung Galaxy S anda dalam kondisi penuh, minimal 70%.
  2. Download terlebih dahulu Chainfire’s CF-Root XXJVU, CF-Root-XX_OXA_JVU_2.3.6-v4.3-CWM3RFS.zip silahkan di ekstrak dan simpan di PC/Laptop anda, kemudian bagi yang belum memiliki Odin3, silahkan download dulu disini.
  3. Jalankan Odin3, matikan ponsel Samsung Galaxy S anda.
  4. Hidupkan ponsel anda dengan cara menekan Volume Down + OK + Power, tujuannya masuk ke download mode.
  5. Saat masuk ke download mode, hubungkan Samsung Galaxy S anda dengan PC/Laptop melalui USB Cable (pastikan anda sudah menginstall driver Samsung Galaxy S GT-I9000 di PC/Laptop tersebut).
  6. Untuk mengetahui Odin3 mendeteksi ponsel anda, pastikan ID:COM berwarna kuning, kemudian anda lihat bagian "Option" pastikan bahwa "Repartition" tidak dalam kondisi terceklis, lalu klik tombol PDA, cari dan pilih CF-Root-XX_OXA_JVU_2.3.6-v4.3-CWM3RFS.tar yang sudah anda download tadi.
  7. Klik tombol start, maka Odin3 akan melakukan flashing, tunggu beberapa saat.
  8. Reboot dan cabut ponsel anda, selamat karena sekarang Samsung Galaxy S GT-I9000 anda sudah berhasil diroot dengan XXJVU Firmware.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar