btc

Minggu, 01 Juni 2014

Cara Menambah Ram dan atau memory di Android

Cara Menambah Ram di Android dengan fitur bawaan android atau menggunakan aplikasi yang ada di google play. Halo teman-teman kali ini saya mau cerita bagaimana saya menambah Ram di Android. ini berdasar pengalaman saya karena RAM hpsaya hanya 1 GB.

Penyebab Ram dan atau Memory cepat penuh adalah sebagai berikut:

  1. Terlalu banyak aplikasi yang dipakai
  2. HP digunakan untuk beraktifitas berat (seperti menonton video, merekam video, bermain game HD, internetan) tetapi tidak dibersihkan ramnya 
  3. RAM dan Memory memang terbatas
  4. Menggunakan fitur futuristk

Cara Menambah Ram dan atau memory di Android

Cara Menambah RAM dan atau Memory di Android

1. Terlalu banyak aplikasi yang dipakai
Solusinya adalah, silahakan teman-teman unisntall aplikasi yang tidak diinginkan ATau mengganti aplikasi yang lebih ringan. Misalnya teman-teman menggunakan facebook yang resmi, jujur itu berat naget. Silahkan teman-teman menguninstallnya lalu mengganti aplikasi facebook yang lebih ringan yang tersedia di google play, atau tidak usah menginnstall yang baru tetapi gunakan saja browser. saya sendiri sudah menguninstall facebook dan menggunakan google chrome.

Kelemahan dari menguninstal facebook adalah kita tidak bisa menerima notifikasi langsung jika ada pemberitahuan di facebook, harus buka FB dulu (mirip laptop)

2. HP digunakan untuk beraktifitas berat
Sobat bisa mengatasinya dengan mengaktifkan RAM Cleaner bawaan android (pada Jelly bean) atau menginstall 360 security. saya merekomendasikan sobat menginstall 360 security saya sendiri juga melakukannya

3. RAM dan Memory memang terbatas
solusinya adalah menjual HP sobat saat ini, sobat bisa ke konter, ke kaskus, atau ke facebook untuk melakukannya. setelah itu silahkan beli yang baru :) anda bisa membelinya secara offline maupun online


4. Menggunakan fitur futuristik
ini seperti fitur live wallpaper atau tema yang terlalu berat. saran saya silahkan ganti tema sobat dan gunakan wallpaper yang seerhana

Selamat mencoba menambah Ram Android secara gratis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar