btc

Kamis, 26 Juni 2014

Review dan Harga Blackberry Q5 Indonesia

Blackberry Q5 Indonesia merupakan smartphone dengan keyboard QWERTY keluaran Blackberry. Sebagai salah satu smartphone anyar, Blackberry Q5 dilengkapi dengan berbagai fitur terkini yang tertinggal dengan berbagai produsen smartphone lainnya.

Review Blackberry Q5 Indonesia

Blackberry Q5 Indonesia mengusung bentuk candy bar dengan dimensi 120x66x10,5 mm dan berbobot 120gr. Di bagian samping body terdapat tombol volume naik dan turun dan tombol kunci yang juga berfungsi untuk menghidupkan/mematikan ponsel. Selain itu terdapat pula slot micro sd sebagai sarana menambah kapasitas penyimpanan. Sebagai media penggisian daya dan sinkronisasi terdapat port usb 2.0. Di bagian atas layar terdapat lampu led yang berfungsi sebagai penanda adanya pesan masuk maupun penggilan yang tak terjawab.

Hardware dan software

Blackberry Q5 Indonesia dimotori oleh prosessor Qualcomm Snapdragon S4 dualcore dengan kecepatan 1,2 GHz dengan dukungan ram sebesar 2 GB. Kali ini blackberry menggunakan layar sentuh berjenis TFT dengan bentang 3,1 inch beresolusi 720x720 pixel dan kerapatan 329 ppi. Layar ini juga berfungsi sebagai tombol navigasi. Penggunaan layar sentuh ini mengakibatkan hilangnya trackball dan touch pad yang biasa ditemui di produk-produk Blackberry sebelumya. Sebagai gantinya, disematkan sistem gesture yang intuitif untuk membantu navigasi layar sentuhnya. Sementara untuk metode inputnya, blackberry Q5 Indonesia kembali menggunakan keypad QWERTY yang merupakan ciri khas ponsel-ponsel black berry.

Di sisi software, sebagai jajaran smartphone baru, Blackberry Q5 Indonesia dilengkapi dengan sistem operasi terbaru milik Blackberry yakni Blackberry OS 10.

Jaringan dan konektivitas

Blackberry Q5 Indonesia ini mampu berjalan di jaringan LTE dengan kecepatan hinggan 100 Mbps pada frekuensi 700/850/1700/1900 MHz. Selain itu smartphone ini telah dilengkapi wifi 802.11 b/g/n, DLNA, dan hotspot mobile yang berarti smartphone ini dapat digunakan sebagai hotspot untuk membagi konektivitas internetnya. Sebagai media bertukar media, ada bluetooth 4.0 dan NFC yang menjanjikan kecepatan transfer yang cepat. Blackberry ini juga telah dilengkapi GPS dengan Blackberry maps yang sudah terinstal di dalamnya.

Kamera dan video

Blackberry Q5 Indonesia dilengkapi dengan kamera belakang 5 megapixel yang dilengkapi dengan autofokus, zoom digital 5x, dan lampu kilat untuk pemotretan di kondisi cahaya yang minim. Semetara itu di bagian depan terdapat kamera 2 megapixel untuk melakukan panggilan video yang dapat digunakan pula untuk memotret. Menariknya, kamera depan ini juga telah dilengkapi dengan autofokus dan digital zoom hingga 3x sehingga dapat mengambil gambar dangan baik.
Baik kamera belakang maupun kamera depan dapat digunakan untuk merekam video. Kamera balakangnya dapat melakukan perekaman video HD 1080p. Sementara kamera depannya dapat merekam video hingga kualitas HD 720p.

Aplikasi dan multimedia

Layaknya smartphone Blackberry lainnya, Blackberry Q5 Indonesia dilengkapi dengan berbagai aplikasi khas Blackberry mulai dari BBM, Blackberry Hub, Blackberry World, hingga BBM Video. Sedangkan di sektor multimedia, terdapat aplikasi pemutar media yang mampu memutar berbagai macam media mulai dari mp3 hingga video berformat mp4 dan avi dengan codec H.264, MPEG-4, H.263, Xvid. Ada pula aplikasi editor gambar dan story maker yang dapat digunakan untuk membuat jalinan cerita dari foto-foto yang ada.

Memori

Smartphone ini dilengkapi dengan memori berjenis flash sebesar 8GB yang terbilang cukup besar. Bila dirasa kurang dapat ditambahkan micro sd hingga 32 GB.

Baterai

Blackberry Q5 Indonesia menggunakan baterai yang menyatu dengan body ponselnya sehingga tidak mudah untuk mengonta-ganti baterainya. Dengan kapasitas beterai sebesar 2180 mAH, smartphone ini dipercaya memiliki waktu bicara hingga 12,5 jam di jaringan 3G dan waktu siaga hingga 14 hari di jaringan 3G.

Harga Blackberry Q5 Indonesia

Blackberry Q5 Indonesia dibanderol dengan harga 4,3 jutaan dan tersedia dalam 2 warna yaitu hitam dan putih.. Selamat mencoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar